assalamua'alaikum, how are you everyone? today we still learn about recount text, the last meeting we studied about the purpose, structure of the text, and language features. for today I will give some example of recount text. hari ini kita masih belajar tentang recount text, pada pertemuan yang lalu, kita belajar tentang tujuan, struktur teks dan juga ciri kebahasaan. untuk hari ini, saya akan memberikan beberapa contoh dari teks recount. Contoh personal recount 1) 2) 3) contoh factual recount Untuk tugas hari ini, silakan kalian membuat teks recount tentang pengalaman pribadi kalian sendiri . Tulis di selembar folio kemudian dikirim via email.
Hello everybody? good morning? How are you today? I hope you are always fine. Today we are going to learn about recount text. Apa itu recount text? Pastinya kalian pernah jalan-jalan ke pantai atau pergi naik gunung, atau mengalami suatu kejadian yang menyenangkan atau menyedihkan, bukan?cerita mengenai sebuah pengalaman ke suatu tenpat atau mengalami kejadian yang menyenangkan atau menyedihkan itu namanya recount text. Jadi recount itu adalah sebuah cerita tentang pengalaman yang pernah dialami seseorang di masa lampau. sebelumnya silakan kalian amati video berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=sUjseqf8tn0 Definition of recount text Recount is a text which retells event or experiences in the past. (sebuah teks yang menceritakan kembali kejadian atau pengalaman di masa lampau) Purpose of Recount text (tujuan dari recount text) To inform or to entertain the audience/readers (untuk menginformasikan atau untuk menghibur pendengar/pembaca) Generic Structure (str
MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 8 CHAPTER 1 ASKING AND GIVING ATTENTION A. Kompetensi Dasar Dan Indikator Pencapaian Kompetensi Kompetensi Dasar Indikator 3.3 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja, meminta dan mengungkapkan pendapat, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya 3.3.1 Mene rapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi social dari ungkapan meminta perhatian dengan benar 4.3 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan, larangan, dan himbauan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks 4.4.1 Menyusun teks interaksi
Komentar
Posting Komentar