Materi Apologizing& Gratitude




MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 7 CHAPTER 1 
 
 

EXPRESSING APOLOGIZING
(UNGKAPAN MEMINTA MAAF)




Hello everyone, how’s everything? Hopefully you are always fine. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas materi bahasa inggris tentang Apology. Apology dalam bahasa Indonesia adalah permintaan maaf. Expressing apology adalah sebuah pernyataan yang menyatakan ungkapan meminta maaf. Ungkapan permintaan maaf sangat penting karena itu berarti kita menyadari kesalahan kita. Berikut beberapa ungkapan meminta maaf dalam bahasa inggris.  


Expression apologizing (Ungkapan meminta maaf)
  • -          I do apologizing for ... (aku meminta maaf untuk ...)
  • -          I must apologize for ... (saya harus meminta maaf atas ...)
  • -          I apologize for ... (saya meminta maaf untuk ...)
  • -          I’d like to apologize for ... (saya mau meminta maaf untuk ...)
  • -          I am sorry for ... (saya minta maaf atas ...)
  • -          I shouldn’t have do that (saya seharusnya tidak melakukan hal itu)
  • -          It’s all my fault (itu semua kesalahanku)
  • -          I’m sorry (saya minta maaf ) 
  • -          I am so sorry (saya sungguh meminta maaf)
  • -          Pardon me for ... (maafkan aku atas )
  • -          Please, forgive me! (tolong maafkan saya)
  • -          I apologize for my attitude (saya minta maaf untu kelakuanku)
  • -          Sorry, please don’t be mad at me (maafkan aku, tolong jangan marah padaku)

  • Accepting apology (menerima permintaan maaf)
  • -          That’s all right (tidak apa-apa)
  • -          Never mind (jangan dipikirkan)
  • -          Don’t apologize (jangan meminta maaf)
  • -          It doesn’t matter (itu bukan masalah)
  • -          Don’t worry about it. (jangan khawatir tentang itu)
  • -          Don’t mention it (tidak apa-apa)
  • -          It’s OK (tidak apa-apa)
  • -          No problem (tidak masalah)
  • -          Forget it (lupakan saja)


Examples of expressing apologizing : 

Source : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Buku siswa Mata Pelajaran Bahasa Inggris When English Rings a Bell kelas VII. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
 
EXPRESSING GRATITUDE 
(UNGKAPAN BERTERIMA KASIH)
 

 


Expressing Gratitude
⦁    I want to thank you for .... (saya ingin berterima kasih atas...)
⦁    I want to tell you how grateful I am ... (saya ingin memberitahukan betapa bersyukurnya saya)
⦁    I'm extremely gratitude to you for ....(saya sangat berterima kasih kepadamu atas ...)
⦁    I'm grateful for ... (saya bersyukur atas ...)
⦁    Thank you so much for coming to our home.(terima kasih banyak atas kedatangannya ke rumah kami)
⦁    Thank you! (terima kasih)
⦁    Thanks! (terima kasih)
⦁    Many thanks!  (terima kasih banyak)
⦁    I appreciate what you've done for me (saya menghargai apa yang sudah kamu lakukan untukku)
⦁    I am indebted to you (saya berhutang budi padamu)
⦁    I appreciate it (saya menghargai itu)
⦁    I appreciate your kindness (saya menghargai kebaikanmu)
⦁    You've been very helpful (kamu sangat membantu)
⦁    I thank you from the bottom of my heart (saya berterima kasih dari lubuk hsti saya)
⦁    That was very kind of you (anda baik sekali)
⦁    Thank you for being there for me (terima kasih sudah ada untuk saya)

Responses gratitude

⦁    you're welcome (sama-sama)
⦁    that's all right (tidak apa-apa)
⦁    that's OK (tidak apa-apa)
⦁    my pleasure (dengan senang hati)
⦁    it is no trouble (tidak masalah)
⦁    it is nothing (itu bukan apa-apa)
⦁    not at all (sama sekali tidak)
⦁    don't mention it (jangan katakan itu)
⦁    no problem (tidak masalah)

Examples of expressing gratitude 





untuk sola latihan expressing apology dan gratitude silakan buka link berikut ini : 

Komentar

  1. Khesya Varetha Aurelia Najwa
    VII-D/11
    siap mengerjakan

    BalasHapus
  2. RASHAD SURYA ATMAJA
    VII D / 27

    BalasHapus
  3. Muhammad Iqbal Dafa Anugrah / 23
    7A
    Siap mengerjakan

    BalasHapus
  4. NATASYA PUTRI SAFIRA
    VIIA/25
    SIAP MENGERJAKAN

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. AULIA ANITA RAHMAN
    Vll-D
    02
    Siap mengerjakan

    BalasHapus
  7. NUR SIWAN BAYANI
    VII D
    23
    SIAP MENGERJAKAN

    BalasHapus
  8. Kheyla arsya syahira 12/VIID
    Siap mengerjakan

    BalasHapus
  9. Muhammad Yahya Zaid
    No 24
    Kelas VII A
    Siap mengerjakan

    BalasHapus
  10. RADITYA ADI BRATANDARU
    VIID/24

    BalasHapus
  11. AKMAL FIKRI ATALLA
    VIID/01
    SIAP MENGERJAKAN

    BalasHapus
  12. DEFRIANI CAHYA KUSUMA
    VIID/04
    SIAP MENGERJAKAN!

    BalasHapus
  13. Armytha Khumaira
    VIIA / 06
    SIAP MENGERJAKAN

    BalasHapus
  14. FIDEL BAGASKARA RAMADHAN
    VIIA/19
    Siap mengerjakan

    BalasHapus
  15. Aulia Okta sari prawoko
    Kelas:7d
    Absen:4
    Siap mengerjakan tugas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RECOUNT TEXT PERTEMUAN KEDUA

recount text

materi asking and giving attention