Expression of Hope


MATERI PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 9 CHAPTER 1

 

EXPRESSION OF HOPE

(UNGKAPAN HARAPAN)


 

Good morning guys, how are you today? I hope you always fine. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang ekspresi harapan, expression of hope digunakan untuk mengungkapkan harapan atau doa. Berikut ungkapan yang digunakan dalam pelajaran Bahasa inggris.

 

Expression of hope

  • Hopefully  (semoga)
  • I hope you will do it better next time (saya harap kamu akan melakukannya lebih baik di masa yang akan datang)
  • I am expecting … (saya mengharapkan …)
  • I am hoping … (saya berharap …)
  • I expect… (saya berharap…)
  • Best of luck! (semoga berhasil)
  • All the best (semua yang terbaik)
  • Good luck! (semoga berhasil)
  • Here’s hoping that you can do it ( ini adalah harapan bahwa kamu dapat melakukannya)
  • I hope .. (saya berharap)
  • I just hope he’ll be able to come (saya berharap kamu akan bias dating)
  • I was hoping … (saya berharap…)
  • I was hoping for good news this time (saya berharap kabar baik untuk saat ini)
  • I wish … (saya berharap…)

 

Contoh dalam kalimat :

She hopes to be successful business owner (dia berharap menjadi seorang pemilik usaha yang sukses)

I hope to see you again sometime (saya harap bertemu lagi denganmu suatu hari nanti)

Ardi hopes he can achieve his long term financial goals (Ardi berharap bahwa dia dapat meraih target keuangan jangka panjangnya)

We hope he comes back to school tomorrow (kami harap dia kembali ke sekolah besok)

untuk soalnya silakan buka link berikut ini :

https://forms.gle/GdNP2Q8C421EWwS98


Komentar

  1. Balasan
    1. hazlan kamu buka yang materi checking understanding dulu,, bukan yang ini ya,, coba selalu dibaca dan diperhatikan perintahnya yaa...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RECOUNT TEXT PERTEMUAN KEDUA

recount text

materi asking and giving attention